Cara Memiliki Hari Kesehatan di Negara Wine

Penulis Bonnie Munday berbagi bagaimana dia menghabiskan satu hari di Selandia Baru menikmati semua kegiatan favoritnya: bersepeda, hiking, dan mencicipi anggur.

Cara Memiliki Hari Kesehatan di Negara Wine
Cara Memiliki Hari Kesehatan di Negara Wine
Buah anggur baru saja dipanen ketika saya tiba dengan dua roda untuk mencicipi beberapa anggur merah gaya Bordeaux yang indah di Te Mata Estates . Pabrik anggur berada di tepi Teluk Hawkes , di pantai timur Pulau Utara Selandia Baru yang menakjubkan, tempat saya mengunjungi suami saya. Saya melihat ke atas dan melihat Te Mata Peak yang mengesankan, yang selalu terlihat di kawasan itu — tingginya hampir 400 meter di atas Pasifik Selatan yang biru besar — ​​dan berendam dalam pengaturan spektakuler wilayah anggur terkenal yang akan saya jelajahi ini. Kita menghabiskan hari kita melakukan kegiatan yang menyenangkan: bersepeda, hiking, dan mencicipi anggur — dan menghargai semua momen di antaranya.

Hampir disana


Air New Zealand terbang setidaknya empat kali seminggu langsung dari Vancouver ke Auckland. Ini penerbangan 14 jam. Jika Anda bisa, ambil kursi Ekonomi Premium untuk layanan dan kenyamanan luar biasa. Tetapi maskapai ini memiliki reputasi yang layak, sehingga kursi kelas ekonomi pun lebih baik dari kebanyakan maskapai lain. Dalam pengalaman saya, staf ANZ tidak bisa melakukan cukup bagi Anda.

Naik sepeda menuju kesadaran


"Kamu akan senang mencoba e-sepeda," Jamie, pemandu wisata saya dari Napier City Bike Hire & Tours , meyakinkan saya sebelum kami berangkat. Saya tidak yakin; Saya selalu menganggap e-bikes sebagai "curang" —menghindari latihan yang bagus. Saya pengendara yang jujur ​​untuk sebagian besar perjalanan 24 km kami, melewati kebun-kebun anggur yang penuh dengan domba yang merumput, tetapi kemudian kami menabrak angin sakal yang kuat pada hamparan di sepanjang lautan, dan saya menghargai bisa hanya membalik saklar untuk mendapatkan dorongan kekuatan ekstra. Ini memungkinkan saya untuk menikmati pemandangan lebih daripada yang mungkin saya miliki jika saya harus berpikir tentang mengayuh sepeda lebih keras untuk bisa melewatinya.

Area Teluk Hawkes ini memiliki jaringan rute sepeda yang luas, dengan kilang anggur yang berhenti di sepanjang jalan. Kami memilih kilang anggur Elephant Hill yang megah. Saya mendapatkan chardonnay yang renyah dan mengakui nada tajamnya ketika saya menatap ke kebun-kebun anggur hijau yang baru saja dipanen di sekitar saya.

Sesaat hygge


Setelah bersepeda lebih jauh, kita berhenti di Hygge Cafe , yang ada di Clifton Bay. Itu adalah tempat yang nyaman untuk istirahat dan dinamai - " hygge " adalah istilah Denmark untuk kesenangan. Itu terletak di kaki Cape Kidnappers yang terkenal kejam (dinamai berdasarkan insiden 1769 di mana Maori setempat menculik salah satu anggota awak kapal Cook Cook — dan kemudian mengembalikannya tanpa terluka).

Kami mengambil meja piknik di tepi laut untuk duduk sambil minum kopi — budaya kopi di Selandia Baru tidak ada duanya. (Apakah Anda tahu waktu terbaik untuk minum kopi? ) Kami menikmati salad yang dibuat dengan bahan-bahan lokal segar, termasuk halloumi panggang buatan lokal, sayuran organik, buah ara, dan apel.

Kenaikan yang menenangkan


Kemudian, kami membuang sepeda kami dan berkendara di sepanjang jalan memutar ke puncak Te Mata untuk berjalan di salah satu jalan setapak. Ada jaringan jalan kaki yang besar, semuanya cukup curam, dan semuanya menawarkan pemandangan puncak gunung dan laut yang luar biasa. Bahkan ada platform peluncuran hang-gliding dari puncak.

Te Mata dihormati oleh penduduk setempat, sebagian karena mitos Maori yang mengelilinginya: Ketika kepala raksasa Rongokako meninggal saat mencoba membuktikan cintanya pada Hinerakau yang indah, tubuhnya menjadi puncak tinggi dari kisaran ini, membentuk punggung bukit yang dikenal sebagai The Sleeping Raksasa.

Ke mana pun saya berpaling, ada gambar pemandangan yang memikat saya — dan ada juga banyak opps foto (lihat di atas!).

Malam untuk hidup di masa sekarang


Setelah seharian bersepeda dan hiking di bawah langit biru, senang mengunjungi retret kami sendiri bernama Poplar, salah satu dari banyak akomodasi mewah yang ditawarkan oleh Black Barn Vineyards . Bungalow kami adalah bungalow mewah dua kamar tidur yang luas lengkap dengan perapian kayu, dapur kelas atas, dan gaya Skandinavia   ruang makan. Saya dan suami saya masing-masing mengambil segelas pinot noir Black Barn ke teras yang menghadap ke jajaran Te Mata dan kebun-kebun anggur di bawah, tanpa ada orang lain atau bangunan yang terlihat. Meskipun ada banyak restoran yang luar biasa di daerah ini, kita tahu bahwa memasak makan malam untuk diri kita sendiri di tempat yang terasa seperti rumah ini tidak perlu repot.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memiliki Hari Kesehatan di Negara Wine"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel